CARA BUANG ANGIN PALSU MESIN DIESEL

BUANG ANGIN PALSU MESIN DIESEL 
Cara buang angin palsu mesin diesel solar Pada system pembakaran pada mesin diesel solar proses pembakaran bahan bakar yang dikompresi hanya udara murni, bukan campuran udara dan bahan bakar seperti dalam mesin bensin.

Mesin diesel dengan bahan bakar solar diinjeksikan melalui injector nozzle dan dalam sirkulasinya dari tangki bahan bakar melalui selang solar , menuju Filter solar , lalu ke bagian Bosch Pump kemudian disalurkan ke Nozzle melalui pipa - pipa solar tidak boleh terdapat udara didalamnya. 

Apabila terjadi kehabisan solar pada saat genset running yang mengakibatkan mesin sampai mati sendiri lalu kita hanya menambahkan solarnya saja tanpa membuang angin yang terdapat dalam sistem bahan bakar tersebut, maka dipastikan mesin genset tersebut tidak akan bisa Running. 

Oleh karena itu selalu kontrol jumlah solar jangan sampai kosong dalam tangki bahan bakar sehingga mengakibatkan mesin tersebut mati dan akan kemungkinan terjadinya angin palsu pada sirkulasi system bahan bakar tersebut sehingga mesin akan susah hidup.

Melayani service genset mesin diesel
Service mesin diesel

Cara buang angin palsu mesin diesel solar sebagai berikut :
#. Pastikan solar dalam tangki dalam keadaan terisi ,kalau bisa penuh

#. Kendorkan baut  kuncian ujung pipa solar yang menuju ke Nozzle dengan   dan  lepaskan  ujung - ujung pipa solar tersebut

#. Hidupkan /stater mesin melalui kunci kontak selama + - 5 detik. Beri jeda + - 10 detik untuk mengulangi start berikutnya agar Dinamo Starter tidak panas. Ulangi langkah tersebut sampai terlihat tembakan solar keluar dari masing - masing ujung pipa solar tersebut.

#. Pasang kembali kuncian ujung pipa solar tersebut kedalam dudukannyamenggunakan tangan terlebih dahulu agar tidak miring dalam pemasangannya. Jika semua ujung pipa solar tersebut sudah terpasang dengan benar, kencangkan dengan menggunakan kunci Pas tadi.

#. Bersihkan dan keringkan solar yang tumpah karena proses bleeding tersebut.agar tidak kotor dan berantakan

#. Tes running mesin. apabila proses bleeding
 berhasil, mesin akan menyala dan suara mesin stabil dengan sendirinya karena sirkulasi bahan bakar lancar tanpa adanya angin palsu.

Demikianlah cara buang angin palsu mesin diesel solar,semoga bisa bermanfaat dan bisa di coba apabila mesin anda bermasalah pada sirkulasi bahan bakar yang dikarenakan angin palsu,apabila ada pertanyaan dan butuh bantuan 

HUBUNGI KAMI

Labels: angin, buang, cara, diesel, mesin, palsu

Thanks for reading CARA BUANG ANGIN PALSU MESIN DIESEL . Please share...!

Back To Top