DACTING RADIATOR GENSET

Pada mesin genset dibentuk sistem pembuangan untuk membuang gas sisa pembakaran dari ruang bakar (combustion chamber) menuju lingkungan bebas. 

Sistem pembuangan terdiri dari exhaust manifold, exhaust pipe , flexible pipe, silencer dan dacting radiator .

MELAYANI PEMBUATAN DACTING RADIATOR GENSET


Mari kita bahas satu persatu:
·         Exhaust manifold biasanya bawaan dari pabrik pembuat mesin. Fungsinya menampung dan mengarahkan sisa gas buang dari dalam silinder untuk dikeluarkan melalui silencer. Exhaust manifold dibuat tahan panas karena udara sisa pembakaran memiliki suhu yang sangat tinggi.

·        Exhauts pipe merupakan saluran yang menghubungkan antara exhaust manifold dengan silencer. Biasanya terbuat dari pipa gas berbahan baja.Udara yang melewati exhaust pipe sangat panas. 

    Untuk menghindari bahaya kontak langsung Operator dengan saluran pembuangan, saluran ini dapat dibungkus oleh pita asbes dan aluminium foil.

·         Flexible pipe berbentuk seperti pipa dengan dinding akordion. Biasanya ditambahkan sebagai penghubung exhaust manifold dengan exhaust

·         pipe. Fungsinya adalah untuk meredam getaran mesin agar tidak merusak / meretakkan flexible pipe atau Silencer.

·         Silencer berfungsi untuk meredam suara bising yang dikeluarkan bersama-sama dengan gas buang.

·         Dactng radiator berfungsi untuk membuang hawa panas dari genset agar keluar dari ruangan genset,sehingga ruangan genset akan mendapat sirkulasi udara dengan temperature yg stabil.


HUBUNGI KAMI :

Labels: dacting, genset, radiator

Thanks for reading DACTING RADIATOR GENSET. Please share...!

Back To Top