SERVICE GENSET TOP OVERHOULD

Top Overhaud

(1) Dengan perbaikan atas dimaksudkan memperbaiki yang diperlukan dari bagian-bagian di bak mesin yang dapat diakses tanpa membongkar crankcase. Ini mencakup penghapusan silinder, piston, ring piston dan gigi katup untuk penggantian atau layanan.
(2) Kebutuhan untuk perbaikan atas biasanya ditandai dengan tidak bisa mendapatkan kecepatan mesin yang dibutuhkan dengan throttle terbuka penuh saat pesawat berada di tanah. Hal ini juga ditunjukkan oleh konsumsi minyak yang berlebihan.
(3) Jika mesin telah diurus dengan benar, perbaikan atas seharusnya tidak diperlukan sebelum 200-250 jam waktu terbang, dan dalam beberapa kasus, lebih, telah berlalu.

SERVICE GENSET TOP OVERHOULD
MELAYANI SERVICE GENSET
SERVICE TOP OVERHOULD

b. Membersihkan Dan Operasi Awal

(1. Umum

(A) perbaikan atas mudah dapat dibuat dengan turun dari mesin . Hanya orang-alat di tool kit dilengkapi dengan masing-masing mesin perlu digunakan untuk pekerjaan ini.
(B) Pastikan kunci kontak dihidupkan "off" sehingga mesin tidak akan mulai sengaja ketika sedang diperbaiki.
(C) Tiriskan tangki minyak.

(2) Cleaning

(A) Hapus baling-baling, cowling, dan tumpukan knalpot atau cincin. Lepaskan atau menghapus baterai sehingga tidak akan ada bahaya percikan api memicu zat terbakar.
(B) Tempat pesawat di tempat berventilasi baik di mana bahaya kebakaran akan minimum.
(C) Bersih mesin dengan senyawa pembersih yang sesuai.
(D) Biarkan senyawa pembersih untuk menguapkan untuk bagian luar mesin

c. Pembongkaran Bagian Dari Engine

1. Umum
(A) gasket baru harus dipasang.
(C) Semua peralatan harus terdaftar dan masing-masing harus dipertanggungjawabkan setelah selesainya pekerjaan.(B) Memiliki banyak kain lintless bersih di tangan. Jangan gunakan ravelings limbah untuk menghapus bagian-bagian dari mesin karena mereka merobek longgar dan dapat menyebabkan kerusakan di kemudian hari.
(D) Sebagai bagian dihapus, mereka harus ditempatkan pada bangku secara tertib dan ditandai atau ditandai sehingga mereka akan dikembalikan ke tempat-tempat yang tepat selama reassembly.
(4) Hilangkan rocker cover arm perumahan.
(5) Hapus semua pipa intake dengan membuka dua kacang yang masing-masing melekat silinder.
(6) Menghapus Silinder
(A) Pada mesin yang menggunakan palnuts untuk mengunci silinder tahan kacang di tempat, perawatan harus dilakukan dalam menghilangkan mereka. Pastikan bahwa palnuts ini dihapus dengan kunci inggris, dan tidak pernah dipaksa keluar dengan memutar pegangan silinder bawah kacang.
(B) Silinder yang terpisah oleh unscrewing terus silinder bawah kacang dengan kunci inggris silinder dasar kacang. Dua kacang belakang (yang antara silinder dan perumahan induksi) adalah yang paling sulit dijangkau dan harus dihapus terlebih dahulu. Enam kacang tersisa kemudian dapat dihapus.
(C) Hilangkan silinder, piston, mendorong batang, dan mendorong tabung batang dalam urutan rotasi, meninggalkan silinder yang berisi master batang piston (silinder No 1) sampai terakhir.
(E) Jangan pernah membiarkan piston atau batang perakitan menampar melawan sisi crankcase atau pemasangan kancing setelah silinder telah dihapus dari crankcase atau saat poros engkol sedang diputar.(d) As each cylinder is taken off, push out the piston pin immediately and remove the piston. If it is necessary to drive the piston pin out of the piston, a soft drift should be used, and the piston supported in such a manner that no dr1ving thrust is taken by the connecting rod.
(F) Mengamankan tujuh buah selang karet yang ID cukup besar untuk mencakup seluruh bagian dari batang menghubungkan dan link and cukup lama untuk memperpanjang dari piston ke pin pergelangan tangan. Potong potongan-potongan ini sepanjang satu sisi dan menginstalnya di atas menghubungkan dan menghubungkan batang segera setelah setiap silinder telah dihapus.
(G) Semua bagian sehingga dibongkar dari mesin harus diletakkan di bangku bersih di urutan di mana mereka dihapus.
(H) Sementara merombak silinder, menutupi bukaan crankcase dengan potongan-potongan bersih kain untuk perlindungan terhadap debu dan kotoran.
(7) Lepaskan layar minyak dan memeriksa untuk chip logam, kotoran, dll Jika logam hadir, pencarian menyeluruh untuk sumber harus dilakukan, dan langkah-langkah yang diambil untuk memperbaiki masalah.
service engine diesel

d. Pengecekan

(1) Periksa crankshaft dan menghubungkan majelis batang untuk memakai abnormal, ikatan yang aman dari mempertahankan anggota, dll, melalui lubang-lubang dasar silinder di karter.
(2) Periksa panel penutup mesin dr baja, pengencang, dll untuk cacat. Perbaikan jika diperlukan.
(3) Periksa baling-baling untuk goresan, Gerinda, fit, dll
(4) Periksa cincin knalpot atau tumpukan untuk retak, kebocoran pada sendi, kondisi gasket, dll
(5) Hapus karburator dari mesin dan layanan check in sesuai dengan instruksi karburator produsen.
(6) Completely layanan memeriksa magnetos sesuai dengan instruksi produsen magneto ini.
(7) Ganti semua busi dengan sumbat baru atau rekondisi. Hati-hati memeriksa seluruh harness pengapian terhadap kondisi.
(8) Periksa semua silinder tahan kancing. Hapus semua silinder tahan kancing yang longgar, rusak, atau memiliki benang rusak. Ganti dengan kancing kebesaran yang tepat.
(9) Periksa seluruh mesin dan memastikan bahwa semua kacang yang ketat sesuai dengan nilai-nilai torsi yang ditetapkan dalam tabel batas. Melihat bahwa semua safetying selesai dan ketat.
(10) Periksa, mengencangkan, dan keselamatan semua engine mounting baut.

TOP OVERHOULD GENSET

e. Service Cylinder

(1) Rocker Senjata
(A) Pada semua mesin, tidak perlu, juga bukan diinginkan untuk menghapus lengan rocker untuk menggiling katup dan mereka harus diambil terpisah hanya ketika beberapa bagian rusak atau menunjukkan keausan.
(B) Jika roller rocker arm terjebak atau menunjukkan tanda-tanda aus atau izin yang berlebihan, itu harus diganti. Sebuah roller baru dapat dipasang ke dalam rocker arm oleh bengkel resmi dilengkapi dengan fasilitas yang tepat.
(2) Grinding Dan Mengganti Katup
(A) Menentukan katup bocor dan perlu memukul-mukul dengan menuangkan bensin ke dalam port valve. Katup yang bocor harus tersusun atau diganti.
(B) Menghapus Katup
1. Tempatkan silinder lebih dari satu balok kayu yang harus 4-1 / 8 inci diameter, 9 inci tinggi, dan bulat di ujung atasnya cocok, kira-kira, kubah silinder. Cara terbaik adalah untuk memiliki blok yang melekat pada dasar kayu, sehingga berdiri tegak di bangku kerja. Blok ini berfungsi untuk menahan katup ditutup sementara mata air sedang dihapus.
3. Untuk menghindari kerusakan panduan katup saat melepas katup, memeriksa akhir katup untuk Gerinda. Jika ada yang ditemukan, mereka harus dihilangkan.2. Lepaskan lengan rocker dan poros untuk menginstal katup alat menyedihkan. Menekan pegas katup dengan katup pegas alat menyedihkan. Lepaskan kerucut split, mesin cuci katup, dan mata air. Perawatan harus diambil untuk menjaga mesin cuci katup dan pengikut katup memisahkan unit-unit yang berbeda digunakan.
(C) Rekondisi dan Valve Grinding
1. Setelah kedua katup telah dihapus, mengikis semua karbon dari kubah silinder dan dari katup, berhati-hati untuk tidak merusak atau menggores kursi katup dan katup batang.
2. Untuk menggiling katup, menyebar sejumlah kecil senyawa katup menggiling sekitar kursi katup, masukkan katup dalam panduan dan menggiling dengan katup grinding alat dari tool kit mesin. Ulangi operasi sampai tempat duduk yang baik diperoleh.
3. Cuci katup dan silinder hati-hati dengan bensin sehingga tidak ada jejak senyawa grinding tetap.
4. Periksa katup dengan kaca pembesar untuk retak.
(D) Menginstal ulang Katup
1. Letakkan katup di tempat, berhati-hati untuk tidak pertukaran mereka silinder yang berbeda. Jumlah silinder tergores di batang katup bawah alur.
2. Letakkan silinder atas alat blok kayu yang digunakan untuk membongkar.
3. Snap circlets, di mana digunakan, ke dalam alur mereka dari samping, dan merakit bawah pegas katup mesin cuci, mata air, dan mesin cuci atas ke kepala.
4. Tekan katup pegas dengan pegas katup alat menyedihkan. Masukkan dua bagian dari punggawa split, berhati-hati bahwa jenis pengikut yang tepat dan mesin cuci atas digunakan. Pastikan bahwa dua bagian punggawa yang digunakan pada masing-masing valve, jika nomor, menanggung nomor yang sama.
5. Setelah katup telah berkumpul, mereka harus diuji dengan bensin untuk sesak, dan jika mereka masih bocor, grinding katup harus diulang sampai mereka ketat.
(3) Silinder dan Kepala
(A) Periksa membosankan silinder untuk out-of-bulat, lancip, skor, retak, dll
(B) Periksa sirip pendingin untuk retak, dll
(C) Hati-hati memeriksa fit dari busi dalam silinder. Karbon di thread atau efek sering pemanasan dan pendinginan dapat menyebabkan busi menjadi ketat. Jika demikian halnya, retap dengan tap khusus yang dapat diperoleh dari Warner Aircraft Corporation.
(4) Pistons, Piston Pins, dan Rings
(A) Pembersihan dan Perawatan Pistons
1. Lepaskan semua cincin dari piston dengan menyebarkan ujung terpisah sampai setiap cincin dapat ditarik keluar dari alur dari atas piston.
2. Mengikis karbon dari permukaan atas piston dan kemudian cat dengan menggosok pada selembar minyak tanah direndam kain crocus, tersebar di piring datar.
3. Hapus semua karbon dari alur cincin.
4. Periksa piston untuk retak dan skor.
5. Jika ada tepi tajam atau goresan pada piston atau di permukaan dinding silinder, mereka harus hati-hati dihapus oleh rajam dengan batu minyak baik kelas yang telah dicelupkan ke dalam minyak tanah.
6. Ketika piston yang rusak diganti, piston baru harus dipilih sehingga bobotnya tidak berbeda lebih dari 1/4 ons dari yang lain. Ketika memesan piston untuk penggantian, sebutkan nomor mesin. Catatan disimpan dari bobot piston awalnya dilengkapi mesin. Oleh karena itu, piston dari berat badan yang tepat dapat dikirimkan ketika nomor seri mesin dilengkapi.
(B) Rings Pelayanan
1. Hapus semua karbon dari cincin dan memastikan bahwa mereka tidak rusak.
2. Jika mesin dilengkapi dengan cincin jenis minyak expander, itu sangat disarankan agar ekspander baru dipasang di overhaul atas dalam semua kasus; cincin dan shims menunjukkan tidak ada goresan atau tanda-tanda lain dari memakai dapat diinstal ulang. Penggunaan ekspander baru sangat memudahkan reseating cincin. Hasil terbaik bisa berasal dari perbaikan atas jika perakitan jenis expander cincin lengkap baru dipasang.
3. Uji ketegangan cincin. Lihat tabel batas.
(c) Piston Pins
1. Jika colokan longgar memasang yang baru.
2. Magnaflux pin untuk memeriksa retak dan kemungkinan kegagalan.
3. Periksa untuk fit di piston dan menghubungkan batang bushing.
(5) Instalasi Piston Rings
(A) Pastikan bahwa semua bagian benar-benar bersih dan dalam kondisi baik.
(B) Kesenjangan cincin harus terhuyung-huyung sehingga mereka tidak berbaris menyebabkan blow-by dengan konsumsi minyak berlebihan.

 Memeriksa Ring Piston Side Clearance Piston.

(6) Perakitan Rings Untuk Empat Cincin Pistons
(A) cincin dilengkapi dengan Warner Aircraft Corporation dipasang dan diperiksa sehubungan dengan lebar celah yang tepat. Lihat Tabel Batas untuk lebar ini.
(b) The fourth (bottom or oil control) ring must be placed on the piston in such a manner that on pistons No. 1, No. 2, No. 3, and No. 4, the ring gap is on the exhaust side of the cylinder. In other words, when looking at the top of the piston with the number on the piston toward the observer, the ring gap should be to the right and at right angles to the piston pin. On pistons No. 5, No. 6, and No. 7 the arrange is reversed. The ring gap should be on the intake side (to the left when looking at the top of the piston when facing the numbering).
(C) Cincin harus memiliki izin samping dan kesenjangan yang ditentukan dalam Tabel Limits (lihat Gambar 4 dan 5).
(D) Semua cincin harus dipasang untuk memperoleh sekitar 90 spasi derajat antara empat celah cincin pada masing-masing piston.
Memeriksa Ring Piston Gap (Closed) di Cylinder Barrel
Memeriksa Ring Piston Gap (Closed) di Cylinder Barrel

(7) Perakitan dari Pistons Silinder
(A) akan ditemukan dianjurkan, jika cincin baru berkumpul untuk piston, bahwa karena cocok ketat dari cincin, piston dimasukkan dalam silinder sementara itu di bangku cadangan.
(B) Minyak piston murah hati.
(C) Gunakan penjepit ring piston untuk memegang cincin di tempat. Great perawatan harus diambil ketika menempatkan klem cincin piston pada piston bahwa cincin benar-benar meluncur ke dalam alur sementara klem perlahan-lahan diperketat. Untuk membantu cincin geser ke dalam alur, klem harus ringan disadap dengan balok kayu atau akhir obeng.
(D) Memegang akhir bernomor menjelang akhir baling-baling, piston harus didorong untuk kedalaman sehingga semua cincin dalam silinder, tetapi tidak begitu dalam untuk menutupi lubang pin piston. Pin piston kemudian dapat mendorong sementara perakitan unit untuk mesin.
(8) Perakitan Silinder dan Pistons Untuk Mesin
(A) Install silinder baru kemasan dasar "0" cincin di rok silinder atau gasket dasar silinder baru pada silinder pemasangan pad pada mesin jenis yang lebih tua.
(B) Putar poros engkol ke posisi di mana batang penghubung dari No 1 silinder memperpanjang jarak maksimum luar flens silinder dan pengikut cam berada pada posisi terendah.
(C) Memegang perakitan silinder, line-up lubang pin piston di piston dengan bushing di batang dan dengan jumlah di tepi piston menghadapi baling-baling. Masukkan pin piston.
(D) Dorong silinder ke piston sehingga bahkan dengan bagian bawah rok piston. Saat memasang silinder, memeras cincin keempat, jika disediakan, dengan jari-jari.
(E) Selipkan mesin cuci baja antara kemasan baru dan bahu di ujung bagian dalam dari tabung dorongan batang.
(F) Di luar (lagi) akhir, merakit musim semi, mesin cuci, dan kemasan, dalam urutan yang diberikan. Dalam acara musim semi mungkin telah mengambil satu set, dua kemasan dapat diinstal untuk meningkatkan ketegangan pegas. Hal ini hanya mungkin pada tabung push rod yang tidak menghubungi panduan pengikut cam dikemas.
(G) Celupkan kedua ujung bola setiap push rod ke dalam minyak rocker arm kemudian menempatkan batang mendorong ke dalam tabung dengan ujung ditandai menuju lengan rocker. Batang ditandai abjad, dimulai dengan "A" untuk sisi knalpot silinder No 1 dan ikuti sekitar urutan searah jarum jam mesin, seperti dilihat dari belakang.
(H) Mengadakan perakitan tube mendorong tongkat di tangan masing-masing, mendorong silinder ke tempat di crankcase dengan tubuh, pada saat yang sama membimbing tabung mendorong batang ke tempatnya.

(I) Instal dan mengencangkan silinder kacang terus-down menggunakan basis silinder kunci mur. Kencangkan mur dengan torsi yang diinginkan yang dituangkan dalam Tabel Limits.
(J) Ketika palnuts yang digunakan, mereka harus diperketat hanya 1/4 gilirannya setelah datang di kontak dengan silinder kacang terus-down.
(K) Setelah silinder No 1 telah berkumpul untuk bak mesin, semua silinder lainnya harus dirakit di urutan numerik dengan cara yang sama.
(L) Pada pipa intake menginstal, dalam urutan bernama, musim semi, kelenjar, dan kemasan baru.
(M) Instal gasket baru pada flange asupan silinder.
(N) Masukkan ujung pipa intake ke dalam lubang perumahan induksi, dan mendorong akhir bergelang ke tempat atas kancing.
(o) Install a plain washer, lockwasher, and nut on the inside stud of the intake pipe flange and an ignition wire clip, lockwasher, and nut on the outside stud. (Ignition cable clip is not used when Breeze shielding is installed).
(P) Kencangkan pipa intake flange kacang ke torsi yang diperlukan..(Q) Atur semua tappets katup.
(S) Take off crankshaft berputar bar.
Demikian ulasan pintas mengenai service genset top overhould Hubungi Kami :
Labels: genset, overhould, service, top

Thanks for reading SERVICE GENSET TOP OVERHOULD. Please share...!

Back To Top